Gejala Alergi Kosmetik

Gejala Alergi Kosmetik | Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan menarik, hal ini bisa dilihat dari meningkatnya bisnis kosmetik dan selalu ramainya pusat pusat kecantikan, namun hasrat itu harusalah dibarengi dengan kesadaran untuk memilih mana kosmetik yang layak dan untuk digunakan.

Gejala Alergi Kosmetik
Pertanyaannya sekarang adalah "Apakah anda salah satu orang yang mempunyai alergi pada kosmetik? "Alergi pada kosmetik itu seperti apa seringkali orang malah tidak tahu dan tidak sadar. Tiba-tiba saja kondisi kulit menjadi parah dan menderita peradangan. Well, hal ini mungkin saja terjadi apabila Anda kurang mengerti akan kondisi kulit Anda.

Sebenarnya reaksi energi bisa Anda ketahui sejak dini. Bahkan beberapa saat saja setelah mengaplikasikan produk kosmetik yang Anda pakai. Tidak memungkiri bahwa beberapa merk terkenal juga bisa membuat Anda alergi karena ada salah satu bahan yang kulit Anda tidak tahan.


1. Kemerahan. Tanda pertama yang biasa muncul saat kulit alergi pada kosmetik adalah kemerahan. Dan bahkan tidak harus menunggu waktu yang lama, karena reaksi ini bisa muncul dalam hitungan menit.
-Pertama kali swatch produk pada kulit Anda akan merasa sedikit gatal atau panas, kemudian tanda itu diperkuat dengan kemerahan pada kulit. Nah kalau sudah seperti ini Anda harus mengetahui bahwa ada kandungan pada kosmetik itu yang Anda tidak cocok. Hentikan pemakaian dan jangan diteruskan.

2. Bengkak. Umumnya reaksi ini ditunjukkan saat mengaplikasikan kosmetik di area kelopak mata. Entah itu eyeliner, eyeshadow, atau maskara, yang dapat menyebabkan bagian kulit di sekitar mata bengkak.
-Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa bengkaknya akan muncul di tempat lain apabila produk yang Anda gunakan berbeda.

3. Problem mata. Biasanya reaksi ini ditunjukkan apabila Anda tidak cocok pada eyeliner atau maskara. Anda akan merasakan mata gatal, kemerahan, seringkali meneteskan air mata, serta kelopak mata terasa tebal. Di beberapa kondisi Anda juga menjadi sensitif terhadap sinar lampu sehingga pusing atau sakit kepala akan mengikuti.
-Harus diapakan jika mengalami alergi demikian? Yang pertama, pastikan Anda menghentikan pemakaian produk dan cermati bahan apa yang kemungkinan menyebabkan alergi.

:: Perhatikan tambahan beberapa hal di bawah ini!
-Hindari membeli produk abal-abal yang tidak jelas kandungannya karena tanda alergi akan lebih mudah terlihat

-Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah saat akan memakai makeup
Ganti selalu alat makeup setiap 3-6 bulan dan cuci setiap minggunya agar tetap bersih.

-Jangan menggosok, menggaruk, memakai scrub atau lulur atau juga masker pada kulit yang mengalami alergi.

-Jika tanda alergi tidak hilang dalam 2x24 jam maka sebaiknya Anda segera mengunjungi dokter dan meminta pertolongannya. Umumnya Anda akan diberi obat minum atau krim/salep untuk meredakan gejala alergi.

Begitulah jika anda ingin mengetahui " Gejala Alergi Kosmetik
Semoga artikel diatas dapat memberikan anda pengetahuan.

Semoga Bermanfaat.
thumbnail
Judul: Gejala Alergi Kosmetik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Perawatan Wajah :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz